Tips Memilih Gorden Horizontal Blind Surabaya

Tips Memilih Gorden Horizontal Blind – Saat memilih sebuah dekorasi ataupun perabotan untuk melengkapi desain rumah, mungkin memilih gorden menjadi hal termudah. Bagaimana tidak? Terdapat banyak ragam jenis, corak dan warna yang ditawarkan. Akan tetapi belakangan orang – orang lebih cenderung memakai gorden blinds yang juga tediri dari beberapa macam tipe. Ada roller, vertical, dan horizontal blinds, yuk ketahui tips memilih gorden horizontal blinds.

Sama dengan gorden vertical blinds, horizontal blinds adalah jenis gorden blinds yang sering digunakan dan ditemui di perkantoran. Bentuknya terdiri atas bilah – bilah tipis yang tersusun secara horizontal. Image-nya sudah melekat menjadi ornamen penghias jendela di ruangan – ruangan di kantor. Perbedaannya yang paling menonjol ada pada ‘bagaimana bilah terlipat maupun tergulung’. Bukan flip kiri dan flip kanan, tapi flip atas dan flip bawah. Penggunaannya yang sederhana memberikan kesan karakter kuat pada interior ruangan, tapi tidak kaku bila motif dan bahan yang dipilih tepat.

Dilihat dari sejarah, gorden ini diyakini berasal dari Tiongkok, yang dulu bilah – bilahnya terbuat dari anyaman bambu tipis. Tetapi seiring perkembangan waktu, gorden sejenis ini mulai berevolusi memakai bahan material dari aluminium, kayu atau kain tebal sebagai slat ataupun bilah hingga daya tahannya lebih lama dan lebih awet. Kontrol cahayanya pun sesempurna gorden jenis blinds yang lain. Anda dapat mengatur intensitas cahaya matahari ke arah lantai ataupun ke arah langit-langit untuk mengurangi silau sinar matahari. Apapun material dasarnya, gorden blinds ini cocok di semua macam desain rumah, kantor atauapartemen. Poin paling penting, tirai atau gorden ini tidak ribet, mudah dioperasikan, tidak mudah rusak serta mudah dirawat.

baca juga : Roller Blind Surabaya

Roller Blind Surabaya

Sebelum memilih gorden horizontal blinds, sebaiknya Anda memperhatikan hal – hal berikut.

1. Perhatikan motif gorden. Perhatikan kondisi dan desain interior ruangan. Sesuaikan motif gorden dengan konsep ataupun tema dekorasi sebab tidak semua motif cocok dengan semua ruangan. Jadikan satu konsep antara perabot, cat dinding dan gorden yang akan Anda beli. Jangan sampai sembarangan dan memberi kesan norak pada ruangan
2. Tentukan warna gorden. Ada baiknya pilih warna – warna kalem, seperti rose gold, abu-abu, cream, putih tulang, biru muda, wood, coklat dan warna-warna soft lainnya.
3. Sesuaikan ukuran panjang dan lebar jendela dengan gorden horizontal blinds yang di pesan. Jangan sampai ada perbedaan ukuran, entah itu gordennya terlau besar ataupun terlalu kecil.
4. Tentukan jenis gorden, pilih ukuran yang menjuntai ke bawah sampai mencapai lantai atau menggantung.
5. Periksa dan pastikan kualitas bahan material gorden di tempat Anda beli tidak abal – abal untuk mengantisipasi kecacatan ataupun kerusakan yang lebih cepat dari seharusnya
6. Perhatikan biaya atau keuangan Anda. Jangan sampai anggaran yang Anda miliki tidak cukup. Usahakan menyiasatinya sedemikian rupa.
7. Pilih jenis blinds controller ataupun pengontrol gorden sesuai keinginan dan kenyamanan Anda.

Perawatan horizontal blinds sama halnya dengan vertical blinds, mudah, tidak ribet serta tidak meropatkan. Hanya saja perawatan perlu tetap konsisten demi gorden awet dan tahan lama.

Yumindo adalah perusahaan yang bergerak dalam bidang dekorasi ruangan interior melalui www.gordensurabaya.com yang siap melayani seluruh wilayah jawa timur bertujuan untuk meningkatkan keindahan ruangan Anda demi terciptanya ruangan yang nyaman untuk di tempati. Dengan bertumpu pada 3 nilai pokok: tepat waktu, tepat ukuran dan tepat selera.

Yumindo – menyediakan segala jenis dan model Gorden untuk Rumah, Kantor dan tempat usaha anda.